Fungsi Safe Mode

23, May, 2005

Safe Mode adalah sebuah mekanisme pada Windows untuk menganalisis dan memperbaiki kerusakan dan menghapus spyware, adware, dan virus yang tidak dapat dihapus pada Normal Mode.
Safe Mode sederhana tapi bertenaga karena hanya menjalankan program dan file yang dibutuhkan. Beberapa fungsi, seperti koneksi ke Internet, tidak diaktifkan.
Memulai Safe Mode pada Windows 95/98/Me sangat mudah. Cukup start ulang komputer, segera setelah komputer selesai menghitung memori, tekan F8, dan pada Startup Menu, pilih Safe Mode.
Untuk Windows 2000, pertama, tutup Windows dan matikan komputer. Putuskan daya listrik 30 detik, dan hidupkan kembali komputer. Saat bar hitam-putih Starting Windows muncul di bagian bawah layar, tekan F8, akan terlihat Windows 2000 Advanced Options Menu, pilih Safe Mode.
Setelah selesai melakukan perbaikan dan pembersihan, tutup semua program dan start ulang komputer seperti biasa.

2 Responses to “Fungsi Safe Mode”

  1. anjas husain Says:

    terima kasih atas artikelnya yg sangat menambah pengetahuan saya. kali ini saya ingin minta bantuannya. komputer saya adalah pentium II dgn sistem operasi windows millenium mengalami masalah, yaitu pada saat dinyalakan langsung safe mode secara otomatis, dan untuk mengembalikan ke normal mode sangat susah dan saya sudah mencobanya dengan masuk pada startup menu dengan menekan F8 pada saat komputer di restar. tapi saya tidak menemukan norm al mode pada startup menu. untuk itu saya mohon petunjuknya! mohon di balas ke email saya, terima kasi sebelumnya.

    Anjas Husain

  2. gery Says:

    gini mas, problem yang pada komputer saya.. kemarin kan pas diliat kena brontok, saya biasannya instalin anti virus def terbaru terus bersihin pake safe mode. nah.. biasanya lancar2 aza masuk safe mode.. tape sekarang dicoba terus tetep nggk masuk masuk. trus gimana ya mas solusinya buat komnputer saya?? sebelumnya makasih..🙂


Leave a Reply

