HP Tempati Posisi Teratas Kategori Server

23, February, 2006

Hewlett Packard kembali menempati posisi No.1 untuk server berbasis Windows, Linux dan high-end UNIX dari sisi pendapatan pada kwartal terakhir 2005. Dari data IDC yang dirilis hari ini untuk kuartal ke empat 2005, terlihat bahwa selama 15 kuartal berturut-turut, HP telah melampaui berbagai vendor utama dalam pasar server, sekaligus pula membukukan pangsa terbesar dari total pendapatan di kategori server.

HP juga memimpin untuk gabungan ketiga sistem operasi utama (Windows, Linux dan UNIX) yang terdiri dari lebih 95 persen total server yang dikapalkan ke seluruh dunia dan 78,7 persen dari total pendapatan server.

Sebagai tambahan, HP menunjukkan pertumbuhan pendapatan sepanjang tahun 2005 untuk server x86 (hingga 16,1 persen) dan server berbasis Intel Itanium 2 (EPIC) (hingga 75 persen).

“Angka-angka ini menunjukkan mantapnya kinerja kami pada kuartal empat lalu dan nilai yang kami sampaikan pada para pelanggan dari keseluruhan portofolio server,” ujar Mark Hudson, Wakil Presiden Pemasaran, Enterprise Storage dan Server HP.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: