Acer Raih Posisi Ketiga

1, March, 2006

Produsen komputer Acer dinyatakan mengalahkan posisi Toshiba dengan meraih peringkat ketiga pada pasar notebook dunia di kwartal keempat 2005. Berdasarkan data  Gartner Dataquest, angka pertumbuhan tahunan notebook Acer mencapai 66,7 persen yang merupakan pertumbuhan tertinggi di antara lima vendor notebook terbesar saat ini.

Acer berhasil meraih urutan pertama di Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA) dan urutan ketiga di Asia Pasifik dengan angka pertumbuhan sebesar 117,1 persen.

Untuk pasar PC secara keseluruhan, Acer juga telah berhasil menempati urutan keempat dan menunjukkan angka pertumbuhan tahunan paling tinggi, yaitu sebesar 56,2 persen. Acer juga berada pada urutan ketiga di EMEA dan kelima di Asia Pasifik dengan angka pertumbuhan tahunan masing-masing sebesar 48,3 persen dan 62,4 persen.

Pada bulan Desember 2005, pendapatan terkonsolidasi Acer mencapai US$718,75 juta, meningkat sebesar 19 persen dari tahun sebelumnya  US$606,06 juta. Sedangkan pada bulan Januari 2006, Acer mengumumkan pendapatan terkonsolidasi sebesar US$762,89 juta, di mana adanya peningkatan tahunan sebesar 3,1% dari bulan Desember 2005.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: