Serbuan Ponsel Langsing

21, May, 2006

slim_MotorolaL6.jpgPonsel langsing ternyata menjadi jurus yang cukup ampuh dalam menyulap pasar. Tapi ramping bukan berarti tak bertenaga. Motorola dan Samsung sepertinya sangat paham soal ini.

Lihat saja fakta ini: Tingkat penjualan ponsel Motorola pada 2005 terdongkrak berkat sukses besar yang diraih ponsel supertipis Motorola RAZR V3.

Konsep ni terus dipertahankan Motorola, termasuk pada Motorola L6. Warnanya merah jambu dan desainnya cantik-langsing. Ponsel yang dibanderol Rp 1,299 juta ini merupakan versi terbaru L6, yang sebelumnya sudah beredar di pasar dengan warna perak.

Desain, spesifikasi, dan fitur-fitur dalam L6 merah jambu ini sama persis dengan L6 sebelumnya. Tebalnya hanya 10,9 milimeter dengan berat 91 gram.

slimSGHD520.jpgSayangnya, dengan adanya kamera, memori internal L6 ini hanya 10 megabita tanpa dibekali slot untuk kartu memori. Jelas sangat minim untuk menyimpan gambar dan apalagi video.

Menyusul kesuksesan SGH D500 dan D510, Samsung Indonesia meluncurkan SGH-D520, sebuah ponsel geser yang ramping.

Dengan tebal 15,9 milimeter dan berat 93 gram, D520 jauh lebih langsing dibanding D510, yang tebalnya 24 milimeter. Soal kemampuan juga tidak banyak beda. Beda keduanya ada pada memori. D520 dibekali memori internal 80 megabita dan minus slot kartu memori. [G!]

4 Responses to “Serbuan Ponsel Langsing”

  1. Iqbal Says:

    > Tingkat penjualan ponsel Motorola pada 2005 terdongkrak berkat sukses besar yang diraih ponsel supertipis Motorola RAZR V3.

    Pak Budi, fakta tersebut apakah berdasarkan data penjualan di Indonesia atau di seluruh dunia?

  2. thegadget Says:

    Pak Iqbal, itu tingkat penjualan di dunia. Thx

  3. Hadi Says:

    Pak Budi, bisa ada penjelasan, kenapa produsen mulai membidik ponsel langsing? ada riset mgkn jika pasar mulai menyenangi model seperti ini?

    Apa seperti kasus awal2 ponsel berkamera itu?

    Thanks, salam kenal

  4. thegadget Says:

    Pak Hadi, produsen membidik ponsel langsing karena sukses penjualan sebelumnya, terutama sukses V3 RAZR Motorola. Sejauh ini belum ada penelitian mengenai ini, tapi tentu produsen punya data yang kuat mengapa ponsel langsing termasuk yang disukai konsumen.

    Salam kenal juga. Blognya thecafe.blogsome.com bagus kok! Keep posting ya!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: