Bekerja Pintar di Kantor Pintar

28, May, 2006

Bagi Hartanto, sebut saja begitu, bekerja cerdas itu tidak sama dengan bekerja keras. Pengusaha muda di bidang komputer itu berpendapat efisiensi yang dipacu dengan pemilihan perangkat kerja yang tepat akan melahirkan hasil kerja yang optimal.

Sementara itu, orang yang bekerja keras, menurut dia, belum tentu hasilnya optimal bila tidak didukung oleh fasilitas yang cerdas. "Bekerja keras siang-malam bisa digantikan dengan bekerja dengan waktu yang terukur, tapi hasilnya justru lebih cepat dan akurat," ujar Hartanto.

Sejumlah perusahaan teknologi informasi menawarkan solusi kantor pintar (smart office) yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan jenis pekerjaan masing-masing.

"Solusi kantor pintar akan meningkatkan efisiensi dalam banyak hal, misalnya dalam hal waktu, biaya operasional, jumlah karyawan, dan tentu saja menghemat kebutuhan akan space ruangan kantor," ujarnya.

Salah satu perusahaan TI terkemuka, Hewlett Packard, menawarkan solusi Smart Office, yang diluncurkan beberapa tahun yang lalu, kini sudah merilisnya untuk sektor komersial di Indonesia.

Menurut data AMI-Partner, sektor komersial akan terus berlanjut menjadi segmen pasar yang paling tinggi tingkat perkembangannya di kawasan Asia Pasifik dan tingkat pertumbuhan diperkirakan mencapai 17,1 persen hingga 2008.

Portofolio solusi dari HP mencakup solusi keamanan, mobilitas, dan pengembangan fitur komunikasi membantu pelanggan memperoleh akses teknologi yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan bisnis.
Solusi ini mengacu pada tiga prinsip utama: keamanan, konektivitas, dan ketersediaan.

Setiap kategori kantor pintar tersebut bisa diandalkan untuk lebih meningkatkan kinerja perusahaan dan memberi kepuasan terhadap pelanggan.

Itulah sebabnya, kini tak sedikit perusahaan yang berorientasi pada klien dan pelanggan, tak mau lagi pusing-pusing mencari kantor di lokasi-lokasi strategis yang jelas sewanya supermahal.

Kantornya bisa di mana saja, yang penting semua awaknya dilengkapi dengan perangkat kerja yang tepat.

Apalagi, faktanya, sebagian besar pelanggan lebih suka didatangi, bukannya mendatangi kantor yang menyediakan layanan terhadap mereka.

Jadi kenapa harus repot-repot?

Koran Tempo, 28 Mei 2006 | e-culture

2 Responses to “Bekerja Pintar di Kantor Pintar”


  1. ac3 dolby codec 2000

    ac3 dolby codec 2000

  2. cylinder Says:

    cylinder

    cylinder


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: