Tak Ada Indonesia di PayPal

1, June, 2006

formpaypal.gifPekan lalu saya mengunduh dua buah templat blog dari sebuah weblog dan sebagai tanda terimakasih saya ingin memberi donasi beberapa dollar. Tapi saya baru tahu, kalau di formulir PayPal, tempat account si blogger penerima donasi tersebut, tak ada opsi Indonesia untuk pilihan negara. Mungkin kejadian ini sudah lama berlangsung, tapi saya baru tahu sekarang karena baru kali ada urusan beginian di PayPal.

Penyebabnya, apalagi kalau bukan tingkat cyber-fraud yang berasal dari negeri ini masih sangat tinggi. Tapi PayPal mestinya tidak menggeneralisasi semua orang Indonesia sudah nyuri kartu kredit orang di Internet kan? Akhirnya, untuk mengirim donasi pun orang Indonesia tidak bisa. (Sialan juga para pencuri kartu kredit itu… Bikin susah orang aja!).

Mungkin gak ya kita bikin semacam petisi online agar PayPal memasukkan Indonesia dalam daftar negara di formulirnya? Adakah yang mau voluntir membikin petisi ini? Nanti kita dukung rame-rame. Bagaimana pun, sejauh ini PayPay adalah penyedia layanan sistem pembayaran dan penerimaan uang paling oke yang ada di dunia. [G!]

Update 16 Oktober 2006: Finally, PayPal available in Indonesia 

34 Responses to “Tak Ada Indonesia di PayPal”

  1. Ben Says:

    *gag tega mo nulis basbang… he he he*

  2. jalansutera Says:

    Petisi seperti itu sudah ada, Mas. Lihat saja di:

    http://www.petitionspot.com/petitions/indopaypal/signatures

    Pendukungnya sudah lebih dari 235 orang.

  3. thegadget Says:

    thanks you banget atas infonya. saya cuma sebel aja karena nggak ada Indonesia di dalemnya.

    saya juga udah bilang:

    “Mungkin kejadian ini sudah lama berlangsung, tapi saya baru tahu sekarang karena baru kali ada urusan beginian di PayPal…”

    emang udah lama, tapi masih blm solved sampe skrg. Ada ide lain gak ya untuk ini?

  4. Mimin Says:

    PAKE PROXIE..!!

    *kalo postingan ini tidak di approve saya maklum kok…

  5. thegadget Says:

    hehehe… betul juga….😉

  6. thegadget Says:

    btw, buat Mimin, posting di sini tidak dimoderate kok. pls fell free to give a comment.

  7. tukangKoding Says:

    hehehe..Welcome to the club , pak Bud . Gara-gara itu sekarang bisnis saya kena charge lumayan banyak buat urusan transfer hiks .
    Tidak hanya PayPal saja , urusan di eBay tidak mengasyikkan setelah saya ditendang mentah2 dari eBay . Mgkn krn saya dari Indonesia..duuhhh

  8. thegadget Says:

    tukangKoding:

    Iye nih, udah gabung di club🙂

    tapi syukurlah, beli buku di Amazon and beli domain di sejumlah penyedia domain masih aman-aman saja.

  9. Iqbal Says:

    Saya sangat setuju Pak. Kita memang harus mencari solusinya secepatnya.

    Hanya saja, pertama-tama kita perlu mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan kejahatan di internet (menjadi pencuri kartu kredit, dll).

    Jangan sampai setelah mendapatkan kesempatan kedua dari paypal, masyarakat Indonesia kembali berbondong-bondong mencuri.

  10. thegadget Says:

    buat Iqbal:

    Setuju

  11. abank keycoke Says:

    saya sangat setuju dengan iqbal. bisnis saya juga jadi terhambat gara-gara ini🙂
    tapi saya sudah kirim saran untuk BANK MANDIRI dan BANK CENTRAL ASIA agar mereka melakukan kerjasama dengan PAYPAL. jadi dapat mudah diketahui oleh bank tersebut siapa (account bank tsb) yang melakukan transaksi antar bank dan PAYPAL.
    untuk account PAYPAL di indo agar supaya fasilitas pengiriman melalui cek di- disabled.
    ayo donk, semu juga kirim saran ke bank-bank besar di indo supaya didengar dan bisnis kita juga lancar😉
    mudah-mudahan bisa ya…😉

  12. youdieaditama Says:

    wah kan sistem pembayaran yang international masih banyak, misal western union.Bukan apa apa mau gimana lagi nyehatkan bangsa wong pemimpin nya banyak korup , yah sedikit banyak taulah gimana rekan2 di yog yang kuliah sambil nongkrong di warnet …upss…sorry…Thanks pak budi

  13. Rindanid Says:

    Temen2 sekalian.
    Kali aja ada temen2 yang bener2 lagi butuh paypal untuk make a payment. Saya adalah verified paypal member and i am located in jakarta. Sialhkan hubungi saya di rindanid@yahoo.com kalo tertarik untuk memakai jasa saya. Sekarang ini saya sudah punya beberapa clients untuk pembelian intangible good di internet. Thanks.


  14. […] Dari hasil pencarian, saya tertarik dengan tulisan dari blog thegadget yang menulis tentang Tidak Ada Indonesia di PayPal, karena ditulis baru satu bulan yang lalu. Setelah saya baca, yah… basi! […]

  15. boybali Says:

    Ya, mau apa lagi, kita cuma bisa ngedumel, ngedumel dan ngedumel.
    apa pemerintah kita peduli dengan hal ini ya?

  16. Bujang Says:

    Wah Pak, kalau ngandalin pemerintah bisa-bisa sampe 100 tahun juga ga bakal terlaksana. Mungkin sudah saatnya kita menjadi warga negara yang mandiri dan aktif bergerak, tidak hanya mengandalkan pemerintah, soalnya pemerintah itu urusannya banyak (apa ya? makan-makan, tidur siang, jalan-jalan, ngobrol-ngobrol, hehehe) jadi kalo ngandalin pemerintah… well, kita jadi kaya anak kecil yang merengek” terus ke orang tua (dan tidak didengerin😦 ).
    Usul dari abank keycoke tentang saranin bank-bank agar membentuk kerjasama dengan paypal bagus juga. Namun yang pasti, kalo saya liat ini adalah masalah KEPERCAYAAN dunia luar ke Indonesia, bisnis pun dibangun dari rasa saling percaya khan? apa anda mau berbisnis dengan orang yang namanya udah terkenal penipu atau pencuri?. Selama dunia luar tidak percaya sama Indonesia, well, saya rasa apapun yang kita lakukan akan selalu sulit dan mendapat rintangan. So? kita harus kembali dapatkan kepercayaan dari dunia luar itu, prove that we are countable, we can be trusted (but it will take some times).
    What can we do to get that?
    1st show that we are like them too, some people are bad but most people here are good folks
    2nd we should make our cyber law efficient. If government cannot be relied on, then we should make our own “Indonesian Cyber Community Law” — punishment by Cyber Community Regulation whatsoever.
    3rd show that we are a solid good community, and we hate those carders or crackers or anything related to cyber crime
    4th If it is necessary, we can make so called “Cyber Police”

    OK, segitu dulu aja usulan aye, yang penting saya pengen bisa bertransaksi di pasar cyber :(( sedih jadi orang yang tersingkirkan dari dunia luar terus…
    GO PAYPAL INDONESIA!!!!

  17. Nofie Says:

    Sejak jaman “gak-enak” pun Indonesia sudah diblacklist Paypal. Anyway, sudah coba iKobo atau MoneyBookers?

  18. Ardy Says:

    Untuk Kalian . Saya sudah bisa mendaftar di Paypal.
    Bisa mendapat Kartus debit dari US. Terima kasih Pak Arman. Tapi ebooknya belum dipublish.


  19. Saya juga ketiban, udah semangat-semangatnya mau bikin jaringan bisnis kecil-kecilan di blog…wah nasib…. koq jadi begini ya..Sebegitu curuganyakah orang asing terhadap kita…? Tapi bagi teman-teman yang lain, eGold tampaknya masih percaya kepada Indonesia….
    Bravo buat Uda Budi Putra

  20. Ebayer Says:

    Saya mendaftar ebay pake alamat singapur, percuma kalo pake ID Indo, lgsg ditolak, dan sy udah bid melalui ebay selama belasan kali dan menang, brg dikirim ke JKarta.

  21. martha Says:

    saya mo nanya ni ya, uda lama kepengin beli barang di ebay tapi bingung gimana isa bayarnya. paypal ga isa terus mo bayarnya musti pake kartu kredit yah? bisa ga pake wire transfer or wutever deh yang penting isa beli tu barang, harganya kayak $150an gitu. maap banget kalo ga sesuai ma topic nya^^ udah bingung mo nanya sapa ni
    yang berbaik hati mo ngasih saran ato apa ini alamat email gw bal0nz@telkom.net

  22. Joserv Says:

    zzzZZzzz wa cuman bisa make e-gold, abis mo gmn lageee… H2C aja klo pas mo transaksi neh.. liat payment systemna ada e-gold ga.. klo ga ada ya ga jadi decchhh .. :((
    PayPal = Payment PalaLo`

  23. Ardys Says:

    Kayaknya ebook paypal sudah di publish. All countries can sign-up. http://www.ebook2u.biz. Masih bisa terima payment dari Internet.

  24. andy shera Says:

    ingin punya account PAYPAL dan CLICKBANK?

    ada sebuah perusahaan di luar negeri yg
    memberikan jasa legal untuk pembuatan account PAYPAL
    dan CLICKBANK walaupun anda dari indonesia, tanpa anda harus ke luar negeri!

    INFO klik:http://www.thepersonalhosting.com?id=sera

  25. Info Baru Says:

    Info baru dari paypal
    Sekarang Indonesia bisa diterima menggunakan paypal utk ngirim uang
    Masuk aja ke situs paypal.com


  26. Apakah e-gold percaya ke indonesia? Bagaimana ya caranya mencairkan e-gold secara langsung? Tidak melewati broker.

    Regard’s
    http://www.indoproblogger.com


  27. Menjawab pertanyaan indoprobloggercom diatas:

    Tidak ada metode untuk mencairkan egold secara langsung ke perusahaan e-gold nya. Pencairan egold hanya bisa melalui broker, hal ini telah menjadi komitmen dan strategi perusahaan e-gold.com agar dapat menumbuhkan changer2 egold independen diseluruh negara, sehingga membantu promosi mereka, dan mengurangi beban kerja mereka. Salah satu changer di indonesia adalah Egold Indonesia com

  28. klikkanan Says:

    Indonesia sudah bisa bikin paypal, tp sayang cuma bisa buat bayar/belanja aja. Nggak bisa buat nerima duit. Padahal yg paling sy butuhkan buat nerima duit. Soalnya kalo buat belanja banyak alternatif yg bisa dipakai.

  29. Yunita Says:

    Mo terima pembayaran dari clickbank.com ya pake clickbankindo. Murah koq dan gak ribet pake virtual segala. Hub Mas Edi kalo minat.
    P.S : Mas Edi.. neh aku dah bantuin refer ke temen2 netter biar makin banyak netter Indo yg ikutan clickbank gitoe loooohhhh

  30. gadgetfreakz Says:

    para netter

    sekarang sudah ada jasa pengurus paypal yang bisa untuk send & receive money.

    saya ini kerja di bidang internet terutama online store yg saya sering jual beli. yaitu ebay.com

    dan saya hanya bisa minta tolong org utk mencairkan uang saya setelah terima uang dari pembeli di ebay.

    saya merasa kesulitan dgn penarikan uang saya.

    tapi ada relasi yang bilang ke saya bahwa ada jasa pengurusnya sekarang.

    klik http://www.rahasiapaypal.com
    100% valid
    saya dibantu oleh crew nya hingga saya bisa punya account bank luar negri,dan alamat di luar negri.tanpa kesulitan.dan seuanya legal.

    cerita diatas adalah nyata yg saya alami
    sangat membantu sekali homepage tersebut

  31. gagetfreakz Says:

    sekarang ada solusinya untuk paypal agar anda bisa withdraw klik aja di http://www.rahasiapaypal.com

  32. Rodobodo Says:

    walah….. mas budi, saya lagi putus asa, dah 2 bulan ini rajin ke internet, kok publish aja gak bisa, sama web yang saya bangun kok blum bisa diakses?a apa saya yang bego?

  33. anggapc Says:

    kapan ya, indonesia bisa nerima dari account paypal lain.

  34. yoddya abraham Says:

    kapan neh Indonesia punya Cyberlaw.. biar ngga dikucilkan dalam pergaulan dunia


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: